nusakini.com--Gerakan seribu kebaikan atau G1000G yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan telah dilaksanakan oleh beberapa Organiasi Perangkat Daerah (OPD), terus direspon Diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Prov. Sulsel. 

Mustari Soba Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Sulsel, saat ditemui di kantornya,  mengaku pada gerakan seribu kebaikan pihaknya akan melakukan kegiatan pelatihan dan bimbingan dengan menghadirkan sekitar 1000 kepala desa yang ada di Sulsel 

Sekitar 1000 kepala desa yang ada di Sulsel, akan dihadirkan untuk mendapatkan pelatihan dan bimbingan terkait administrasi dan pengelolaan dana desa, yang akan dilaksanakan di Balai Manunggal, ungkap Mustari. 

Bimbingan dan pelatihan kepada kepala desa akan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sulsel dengan harapan mereka yang hadir dapat memahami sistem administrasi dan pengelolaan dana desa, sehingga semua bisa tepat sasaran mengingat masih banyak kepala desa yang melakukan pelanggaran hingga tertangkap tangan, jelasnya. 

Mustari Soba juga mengaku nilai dana desa pada tahun depan akan mengalami peningkatan yang cukup besar dengan pemanfaatan bukan cuma ke infrastruktur dan kelembagaan, namun bisa masuk ke bagian lainnya sepanjang sesuai aturan. 

“Jumlah dana desa pada tahun depan akan mengalami peningkatan,dengan pemamfaatan yang bisa dilakukan di beberapa hal,sehingga saat ini tinggal menunggu petunjuk dari kementrian desa,”ungkapnya. (p/ab)